Momen Harkitnas, Perkuat Pondasi SDM Berkualitas di Era Digital

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)

Bengkulu, DetikBengkulu.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu gelar peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110. Acara ini berlangsung di halaman kantor Gubernur Bengkulu, Senin, 21 Mei 2018.

"Pembangunan sumber daya manusia, akan memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia dalam era digital," ujar Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara pada upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di Lapangan Kantor Gubernur, Senin(21/5)

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)

Rohidin menambahkan, Keberhasilan Boedi Oetomo, dalam menggalang ide nasionalisme mampu melahirkan semangat untuk meraih kemerdekaan, menjadi semangat untuk membangun sumber daya manusia Indonesia yang unggul.

"Kokohkan semangat nasionalisme dan tingkatkan kualitas hidup. Energi terdahsyat dalam membangun itu adalah melalui penguatan kebersamaan seluruh komponen masyarakat," katanya

Menkominfo juga mengajak pemerintah dan masyarakat, untuk memaknai Harkitnas sebagai upaya mengembangkan diri dan merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

"Mari kita terus berjuang mewujudkan kesejahteraan masyarakat, memberantas kebodohan, kemiskinan, dan ketertinggalan dalam berbagai aspek kehidupan," katanya.

Terakhir, Presiden Joko Widodo telah menyatakan dan menekankan untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia pada tahun 2019, kemudian melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

"Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM)," pungkas Rohidin

No comments for "Momen Harkitnas, Perkuat Pondasi SDM Berkualitas di Era Digital"