Wisuda Unib Periode ke-81 Sebanyak 917 Mahasiswa

Wisuda Unib, Wisuda Universitas Bengkulu, Wisuda Unib Periode ke-81, Wisuda Unib Periode ke-81 Sebanyak 917 Mahasiswa

Bengkulu, DetikBengkulu.com - Universitas Bengkulu (UNIB) melaksanakan  acara Wisuda lulusan Pasca Sarjana, Sarjana,  Sarjana Profesi dan Vokas,  periode 81 tahun 2017, di Gedung Serba Guna UNIB, pada Rabu (26/4).

Dalam wisuda kali ini, sebanyak 917 orang mahasiswa dari seluruh fakultas dan kejuruan yang ada di UNIB. Dari 917 orang yang di wisuda tersebut, ada 8 orang lulusan Sarjana Starata 1 (S1) yang meraih nilai sangat memuaskan atau Cumlaude, sedangkan dari lulusan Pasca Sarjana (S2) ada 4 orang serta  satu orang lulusan dengan predikat Cumlaude dari program Doktor (S3).

Wisuda Unib, Wisuda Universitas Bengkulu, Wisuda Unib Periode ke-81, Wisuda Unib Periode ke-81 Sebanyak 917 Mahasiswa

Sedangkan peraih nilai tertinggi lulusan UNIB kali ini, dipegang oleh Nelda Sari Siregar yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikkan (FKIP) Program Studi Bahasa dan Satra Indonesia, dengan meraih nilai IPK 3,98 sekaligus menyandang predikat lulusan Cumlaude.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu yang hadir diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas kelulusan para wisdawan dan wisadawati yang merupakan putra-putri terbaik bangsa, dimana saat ini UNIB telah mampu memposisikan sebagai perguruan tinggi  yang sejajar dengan universitas lainnya di Indonesia.

“Hal ini dibuktikan dengan melulusakan para sarjana yang unggul dan berkualitas dan kompititif yang mampu bersaing dalam kancah nasional,” kata Gotri, saat membacakan kata sambutannya.

Oleh karena itu, lanjutnya, peran Unib secara kelembagaan dengan lulusan terbaiknya dapat sejalan dengan program prioritas provinsi Bengkulu dalam meningkatkan sumber daya manusianya.

Hal itu dapat terwujud dengan adanya kerjasama perguruan tinggi seperti UNIB dengan melakukan upaya sesuai dengan perannya masing-masing, dalam mensukseskan pembangunan di Provinsi Bengkulu ini.

“Pemerintah  berharap,  agar lulusan UNIB dapat segera berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu ini secara profesional,” sebut Gotri.

Sementara itu, Rektor UNIB, Prof. Ridwan Nurazi tidak terlalu berharap lulusan terbaik Unib dapat bergabung menjadi Aparatur Sipil Negara, dirinya ingin lulusan UNIB dapat berkontribusi dalam pembangunan dalam segala bidang sesuai ilmu yang ada. walaupun dirinya tak menampik adanya harapan agar pemda Provinsi Bengkulu memberikan prioritas bagi lulusan terbaik UNIB tersebut.

“Harapannya, Pemda Provinsi, Kabupaten/Kota dapat menyerap lulusan terbaik UNIB ini untuk dapat mengabdi, walaupun kita akui hal tersebut tetap melalui suatu proses. Kalau bisa, adanya keberpihakan bagi alumni kita ini,  yang memang pintar,” kata Ridwan singkat.(Db)

No comments for "Wisuda Unib Periode ke-81 Sebanyak 917 Mahasiswa"